Rabu, 15 Februari 2017

Bus Yogyakarta - Ngawi - Bojonegoro

Dulu pas masih maba aku bingung banget kalo mau pulang, apalagi belum begitu kenal sama senior jadi cangung buat nanya-nanya.
Pertanyaan yang sering muncul :
Kalo dari Yogya ke Ngawi berapa jam?
Ngawi - Bojonegoro berapa jam?
Bus Bojonegoro-Ngawi sampai jam berapa?
Bus pertama Bojonegoro-Ngawi jam berapa?
dll.

Yang paling berkesan adalah pas sekitar jam 6 sorean aku sampai Ngawi dan diturunin di perempatan Terminal Baru Ngawi. ZONK banget pas lihat Terminal udah kosong, mana waktu itu sendirian. Pikiran udah kemana-mana kayak kalo ngga dapet bus mau tidur dimana? hub temen kampus dari Ngawi? iya kalo dia udah dirumah, kalo belum balik? lagian kita ngga akrab, masak mau nginep disitu? tapi masak mau ngemper? Hal seperti itulah yang kupikirkan saat Terminal yang masih jam 6 sore udah kosong. Tak lama bapak bentor menawarkan diri buat ngater ke Plasa Ngawi, bapaknya bilang kalo Bus Ngawi Bojonegoro terakhir jam 8 malem, itu artinya aku masih berkesempatan buat naik bus, lega? Ngga! sampe di Plasa dan ada Bus yang ngetem disanalah aku baru lega wkk..

Okayy dibawah ini sedikit informasi yang akan sangat jarang kalian dapatkan di blog orang lain wkk...

Bus Yogyakarta - Ngawi (bus antar provinsi)

1. Pilihan Bus
Ekonomi ada mira dan sugeng rahayu,
Patas yaitu eka, sugeng rahayu dan rosalia indah
Baik ekonomi dan patas semua ber-AC

2. Waktu pemberangkatan
Baik patas ataupun ekonomi biasanya berangkat setiap 30 menit sekali dari terminal giwangan dan berlangsung 24 jam.

3.  Naik dimana?
Jika kalian berangkat lebih dari jam 5 pagi dan kurang dari jam 10 malam kalian harus ke terminal giwangan karena bus ini ngga mau naikin penumpang sepanjang keluar dari terminal sampai Solo kecuali di terminal Klaten. Jangan nunggu di janti kalo kalian mau naik bis jam segitu karena bus itu bakalan lewat flyover janti .
Jika kalian berangkat diantara jam 10 malam dan jam 5 subuh, kalian ngga perlu jauh-jauh ke giwangan. Cukup menunggunya di depan tugu ciputra babarsari atau di depan mirota kampus babarsari. Kalo malem bus antar provinsi diizinkan lewat bawah flyover.


Bus Ngawi - Bojonegoro

1. Tak ada pilihan bus
Semua bus jurusan Ngawi - Bojonegoro dan sebaliknya sama-sama ngga ada pilihan bus. Semua bus tanpa AC dan berupa mini bus.

2. Waktu pemberangktan
Sekitar 30-60 menit sekali.
Bus paling awal jam 2 pagi dan bus terakhir jam 8 malam.

3. Naik dimana?
Jika kalian sampai Ngawi jam 07.00 - 17.00 WIB kalian bisa naik di Terminal Kertonegoro / Terminal Baru Ngawi.
Jika sampai Ngawi lebih dari jam 17.00 - 19.45 WIB  kalian bisa minta turun di Terminal Lama Ngawi (tempat pemberhentian bus yang paling dekat dengan Plasa Ngawi). Terus ngojek atau naik bentor ke Plasa Ngawi karena bus Ngawi Bojonegoro ngetem disana.
Kenapa ngga sampai jam 20.00 WIB penurunan terakhir di Terminal Lama Ngawi?
karena kalo kalian baru sampai Terminal Ngawi lama jam segitu dan masih butuh perjalanan ke Plasa Ngawi sekitar 15 menitan itu artinya kalian sampai di Plasa Ngawi jam 20.15 WIB dan Bus terakhir Ngawi-Bojonegoro selalu berangkat ontime dan kalian udah ketinggalan bus.
Beda lagi kalo kalian Berangkat malem dari Yogja dan sampe Ngawi antara jam 02.00 - 07.00 WIB, kalian juga harus turun di Terminal Lama Ngawi tapi ngga perlu ngojek ke Plasa, soalnya kalo ngga di pom bensin sebelum perempatan biasanya bus ngetem di utaranya perempatan.


Pos Terkait :

Perjalanan, Ongkos dan Transportasi dari/ke  Bojonegoro Yogyakarta

Bus Bojonegoro - Yogya, Berapa jam?

That's all, semoga dengan adanya posting ini kalian yang berasal dari Bojonegoro ngga binggung kehabisan bus kalo mau balik Bojonegoro.

16 komentar:

  1. Keren lah bertahun tahun bisa sabar naik bus ngawi - bojonegoro. Masyaallah dalamnya panas, mahal, desak desakan, kernetnya galak pula 😂

    BalasHapus
  2. Enak pas ngawi bjn, iso sambil udud, iki blok e arek bjn ta?

    BalasHapus
  3. Enak pas ngawi bjn, iso sambil udud, iki blok e arek bjn ta?

    BalasHapus
  4. bus dari cepu ke bojonegoro setelah jam 21 30 ada gak gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau naik bus yang dari Ngawi mungkin ada mungkin tidak karena bus terakhir jam 20.00 WIB dari Ngawi. Kira-kira sampai Cepu sekitar jam 21.00 sampai 21.30.

      Hapus
  5. Terimakasih informasinya.
    Ini info update di tahun 2020 masih berlaku tidak ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan ada perubahan karena pembatasan berpergian saat pandemi.

      Hapus
  6. Naik bentor ke Plasa Ngawi berapa ongkosnya, kak?

    BalasHapus
  7. Kalo dari ngawi ke jogja mau ke area malioboro turunya paling dekat dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau naik kereta paling dekat turun di Stasiun Tugu.
      Kalau naik bis turun Flyover Janti kemudian lanjut dengan Ojek, atau bisa juga turun di depan Hotel Jayakarta jika ingin melanjutkan dengan Trans Jogja.

      Hapus
  8. Permisi kak, apakah ini masih berlaku di 2021?🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, untuk sekarang kemungkinan ada perubahan karena pandemi. Info lebih akurat bisa tanya langsung ke terminal. Terima kasih, sudah mampir ke blog saya!

      Hapus
  9. Kalau sekarang dari Ngawi ke Bojonegoro paling pagi apa masih tetap PK 02.00 dan apa tetep nunggu di perempatan aman Ndak ya apalagi saya perempuan cuma berdua anak yang masih SD .

    Insya Allah pekan depan dari Purworejo naik bis malam yang langsung Ngawi.


    Matur nuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, untuk sekarang kemungkinan paling pagi bukan jam 2.00 karena PPKM. Info lebih akurat bisa tanya langsung ke terminal. Saya sudah 3 tahun terakhir tidak PP Bojonegoro Yogyakarta. Terima kasih, sudah mampir ke blog saya!
      Semogo perjalanannya lancar!

      Hapus
  10. Hallo Kak, untuk sekarang kemungkinan paling pagi bukan jam 2.00 karena PPKM. Info lebih akurat bisa tanya langsung ke terminal. Saya sudah 3 tahun terakhir tidak PP Bojonegoro Yogyakarta. Terima kasih, sudah mampir ke blog saya!
    Semogo perjalanannya lancar!

    BalasHapus

sangat menerima kritik apalagi yang membangun :D
NO SARA dll yg melanggar hukum, nilai dan norma di Indonesia